Kemana Lagu Anak-Anak Yang Pernah Jaya Di Tahun 90an

Joshua Suherman, Agnes Monica, Leony, Geovani, Cikita Meidy adalah beberapa penyanyi cilik yang pernah tenar di dunia music tanah air terutama music anak-anak. Sebut saja lagu yang berjudul menabung dari trio kwek-kwek, diobok-oboknya Joshua, tralala- trilili, dan masih banyak lagi lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi cilik.

Jaman makin berkembang maka penyanyi cilik pun tidak lagi menyanyikan lagu anak-anak. Mereka lebih suka menyanyikan lagu orang dewasa meskipun mereka juga belum tau arti sebenarnya dari lagu itu. Anak-anak sekarang lebih mengenal PeterPan, St 12, Kangen Band, Matta dan grup music lainnya.

Pergeseran selera inilah yang menyebabkan tidak adanya penyanyi cilik yang masih mempertahankan lagu ala anak-anak dulu. Adapun penyanyi cilik yang ada hanyalah penyanyi karbitan dari suatu pentas yang biasanya diselenggarakan oleh stasiun TV. Itupun pasti tidak tahan lama umurnya.

Sesuksesan penyanyi karbitan hanya booming waktu adanya pentas music tersebut. Namun setelah selesainya acara itu ya sudah… berakhir pula ketenarannya. Tidak seperti penyanyi cilik yang benar-benar berawal dari bawah.

Mungkinkah selera music anak-anak yang dahulu sangat digandrungi bocah TK, SD bisa muncul kembali ke permukaan? Atau malah ditelan jaman?

2 thoughts on “Kemana Lagu Anak-Anak Yang Pernah Jaya Di Tahun 90an”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s