Pentingnya Komitmen Dalam Hidup


Komitmen adalah kata yang tdak asing lagi bagi kita. komitmen sendiri mempunyai arti perjanjian (keterikatan) untuk melakukan sesuatu. Apa pentingnya sebuah komitmen di dalam hidup??

Komitmen tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari manusia. Jika dari arti diatas bahwa komitmen merupakan sebuah keterikatan maka banyak hal yang bisa dijadikan sebab munculnya sebuah komitmen. orang yang berkomitmen terhadap Tuhan maka ini adalah sebuah pegangan yang dapat menjadi petunjuk dan penolong. diri sendiri juga bisa dijadikan sebagai objek dari komitmen, hubungannya adalah dengan motivasi. motivasi yang terbesar adalah motivasi dari dalam diri. komitmen juga bisa kepada orang lain. sebagai contoh di dalam sebuah pernikahan dibutuhkan komitmen pasangan agar memunculkan saling percaya satu sama lain.

Tanggung jawab merupakan akar dari adanya komitmen. sebagai contoh ketika seorang mahasiswa yang ingin mendapatkan gelar S1 maka tanggung jawabnya adalah belajar dengan rajin didalam kuliah maupun di luar perkuliahan agar dia bisa lulus dan mendapat gelar S1. manusia di bumi ini adalah ditugaskan untuk menjadi pemimpin, minimal untuk dirinya sendiri. setiap pemimpin tentunya akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang pernah ia lakukan.

komitmen juga bisa disandingkan dengan prestasi. jika komitmen sudah terpenuhi maka akan muncul suatu hasil yang dinamakan prestasi. prestasi ini harus bisa terukur adanya. jadi kita harus tahu bagaimana keadaan sebelum dan sesudah.

tentunya manusia secara lahiriah mempunyai komitmen. yakni komitmen terhadap Allah. hakekat manusia di bumi adalah untuk menyembah Allah. itulah yang perlu dipahami setiap insan. maka dari penting kiranya manusia untuk mengetahui hakekat hidupnya. karena itulah kunci untuk melangkah di dalam kerasnya dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s