Memulai Bisnis Dari nol “0”

2 bulan Sebelum menikah saya niatkan untuk keluar dari pekerjaan yang sudah 1,5 tahun saya tekuni. Memang tidak serta merta saya meninggalkan pekerjaan dan tidak apunya planning apapun. Saat masih bekerja ikut orang pun saya juga sudah mendapatkan orderan.

Memulai-Bisnis offsetBisnis offset, digital printing, dan clothing yang saya tekuni memang sudah menjamur terutama dikota solo. Akan tetapi saya berfikir masih banyak pasar yang belum terjamah. Saya menyediakan : brosur, kartu nama, kaos, nota, block note, kalender, spanduk, mug, undangan, pin,  banner, dll.

Bisa dibilang bisnis ini adalah salah satu dari industri kreatif. Karena perlu kreatifitas kita untuk mendapat perhatian konsumen dan juga keunikan barang kita.  Meski hasilnya belum seberapa tetapi berapapun yang diterima harus disyukuri. “dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”, Ibrahim ayat 7.  Sedikit demi sedikit namun pasti dan terus belajar untuk lebih  giat dan bersemangat dalam bekerja, itulah yang harus ditanamkan.

Ini nih web yang saya gunakan untuk media pemasaran online:

http://www.cetakdisini.com

http://www.cetakdigitalmurah.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

